1 Comment

Memperbanyak ASI

memperbanyak-ASI

  • Isapan bayi pada payudara Anda akan merangsang payudara untuk memproduksi ASI. Payudara memang tidak pernah kosong. Begitu habis diisap, ASI akan langsung diproduksi lagi. Semakin banyak ASI keluar, semakin banyak pula yang diproduksi.
  • Cara menyusui yang tidak benar akan membuat payudara tidak terangsang untuk menghasilkan ASI dalam jumlah banyak. Akibatnya , bayi tidak mendapat cukup ASI. Persediaan ASI sebenarnya diatur oleh suatu mekanisme yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Karenanya , semakin jarang bayi menyusu, semakin berkurang pula produksi ASI.
  • Bunda juga bisa memperbanyak produksi ASI dengan cukup beristirahat. Selain itu, Bunda juga bisa mengeluarkan sisa ASI dalam payudara setelah Bunda menyusui bayi Bunda. Hal ini dapat merangsang produksi ASI.
  • Makanlah makanan bergizi. Selain penting untuk kesehatan Bunda, makanan bergizi juga dapat merangsang produksi ASI. Sebaiknya Bunda tidak mengurangi makanan Bunda, karena hal itu dapat mengurangi produksi ASI.
  • Sebelum menyusui , sebaiknya Bunda minum dahulu, karena biasanya setelah menyusui Bunda akan merasa haus. Dengan demikian Bunda tidak akan mengganggu kenikmatan bayiBunda yang sedang menyusu.

Sumber : Dunia Bunda

Advertisements

One comment on “Memperbanyak ASI

  1. terimakasih bunda atas informasinya

Komentar tentang Artikel ini :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: